National English Centre
Asyiknya Permainan Treasure Hunt Saat Tarhib Ramadhan di NEC

Asyiknya Permainan Treasure Hunt Saat Tarhib Ramadhan di NEC

Siswa dan Guru National English Centre, mengikuti pawai menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Jum’at (11/5/2018). Pawai bertajuk Tarhib Ramadhan ini memang rutin diadakan tiap tahunnya di National English Centre (NEC) dan hanya diikuti oleh siswa program IEC (Islamic English Club) atau level anak-anak.

“Pawai ini dimaksudkan  menyemangati siswa untuk berpuasa, sekaligus mengajak umat muslim menyambut bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah”, tutur Kepala Cabang NEC Utan Kayu di sela kegiatan tersebut.

“Kegiatan Pawai ini kita lakukan setiap tahun sebelum Ramadhan tiba, dan ini termasuk kegiatan yang di nanti–nantikan oleh siswa kami”, tambahnya.

Sebelum melepas barisan pawai tersebut, para siswa yang membawa pernak-pernik untuk pawai berkumpul di halaman NEC Utan Kayu. Aksi pawai siswa yang didampingi oleh guru itu berkeliling dengan menaiki odong-odong  sejauh kurang-lebih 3 KM menyusuri Jalan Utan Kayu Raya, Jalan Asem Raya, Jalan Pandan, Jalan RSUD Matraman, Jalan Moncokerto, Jalan Kelapa Merah, Jalan Galur Sari.

Anak-anak diarahkan untuk membagikan jadwal imsakiyah ke warga sekitar sepanjang jalur yang dilalui. Warga menyambut dengan senang dan antusias. Pawai berakhir di RPTRA Utan Kayu Beriman.

Kemudian siswa diarahkan ke taman RPTRA Utan Kayu Utara (Utakara) untuk kegiatan berikutnya, yaitu permainan Treasure Hunt. Permainan ini adalah salah satu metode belajar Bahasa inggris yang sangat seru dan menyenangkan. Siswa diharuskan menemukan pesan petunjuk yang sudah disimpan dan disembunyikan di berbagai titik kemudian merangkainya hingga pesan terakhir ditemukan. Ini adalah permainan berkelompok yang butuh kerjasama setiap anggotanya. Tentunya hal itu sangat menantang dan mengasah kemampuan kosakata Bahasa inggris mereka untuk memahami setiap isi pesan yang kemudian menjadi petunjuk untuk mencari pesan berikutnya.

Kegiatan Tarhib Ramadhan yang rutin ini bisa mengembangkan gaya komunikasi  Bahasa inggris sehari-hari siswa saat mengikuti Treasure Hunt hingga pawai berakhir.

Leave a Reply

Close Menu