National English Centre
Berbagi Keseruan Ramadhan dengan Yayasan Mitra Ummat di Acara Fun English In Ramadhan 2018

Berbagi Keseruan Ramadhan dengan Yayasan Mitra Ummat di Acara Fun English In Ramadhan 2018

Jakarta- Rabu 30/05/2018 National English Centre kembali mengadakan kegiatan FEIR (Fun English In Ramadhan). Kegiatan pesantren kilat modern ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. FEIR tahun ini sangat menarik, karena selain kembali mengundang native speaker muslim, serangkaian lomba sains, menghias kaos, membuat kerajinan tangan, bounce ball with spelling bee,etc, NEC juga menggandeng anak-anak yatim dari Yayasan Mitra Ummat untuk bergabung dalam kegiatan ini. Tak sampai disitu saja, dalam kegiatan ini peserta diajarkan untuk berbagi dengan cara yang unik. Dibukanya bazaar barbeku (barang bekas berkualitas) menjadi cara peserta untuk belajar berusaha dan berbagi. Bagaimanakah itu?

Para peserta didampingi mentor berjualan di bazaar barbeku yang hasil penjualannya 100% akan didonasikan untuk anak yatim piatu Yayasan Mitra Ummat. Meski cuaca terik dan peserta dalam keadaan berpuasa, mereka tetap semangat mengajak warga dan orang-orang yang melintas di depan NEC untuk mampir ke bazaar.

Acara ini dibimbing oleh Mr.Ferry sebagai native speaker. Mr. Ferry juga sempat memberikan masukan kepada peserta untuk tidak takut berbicara bahasa inggris. Kegitan ini berlangsung dan mengharuskan peserta untuk berbicara kepada satu sama lain dengan bahasa inggris. Kegiatan ini juga memberikan respon yang positif dari orang tua wali murid peserta, terbukti dengan kuota peserta yang mendaftar mencapai 20 orang anak. Mr. Ferry menambahkan, “Saya berharap kegiatan ini terus berlangsung dan menjadi kegiatan tahunan yang melatih kerjasama tim dan kepekaan sosial”. Seluruh kegiatan FEIR ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu kosong selama menunggu maghrib tiba.

Ketua pelaksana acara FEIR ini dibuka oleh Ms. Ida dengan sambutannya, We must to confident to speaking english in this event”. Serangkaian acara FEIR ini tidak hanya untuk menyambung silahturahmi peserta dengan para mentor dan guru, namun juga menyambung silahturahmi kepada warga sekitar NEC Utan Kayu. Kegiatan CSR ini juga disambut baik oleh warga yang mendatangi bazar didepan kantor NEC Utan Kayu. Salah seorang warga yang membeli baju murah berkomentar “Ini sangat murah, saya senang dan mudah membelinya”.

Pada tanggal 31/05/2018 peserta kembali mengikuti acara ini dengan antusias. Pada hari kedua ini peserta diajak untuk bermain dan bersilahturahmi bersama dengan anak-anak Yayasan Mitra Ummat yang diundang ke NEC Utan Kayu. Silahturahmi ini disambut hangat oleh para peserta dan mentor, tidak hanya bermain bersama namun saling berbagi kebahagiaan peserta dengan anak-anak yatim piatu Yayasan Mitra Ummat. Penyerahan sumbangan secara simbolis dilakukan oleh Mr.Syaifuddin sebagai perwakilan dari NEC Utan Kayu kepada Yayasan Mitra Ummat . Seorang anak dari Yayasan Mitra Ummat menambahkan, “Acaranya asyik, kita main bersama dan sangat bermanfaat”.

Di akhir acara, para peserta dan anak-anak Yayasan Mitra Ummat diajak untuk berbuka puasa bersama di NEC Ca dan melangsungkan sholat maghrib berjamaah. Acara yang penuh dengan kehangatan dan berbagi kebahagiaan ini diharapkan dapat terus berlangsung dan menjadi kegiatan yang rutin, tidak hanya untuk siswa/i NEC namun juga menjaga silahturahmi NEC kepada masyarakat sekitar. 

Penulis: Sarah & Tiyah

Leave a Reply

Close Menu