Film Rekomendasi Untuk Belajar English British

Film Rekomendasi Untuk Belajar English British

Bahasa Inggris, seperti yang sudah kita ketahui Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, yang artinya Bahasa Inggris dapat digunakan untuk berkomunikasi secara global, kita dapat berkomunikasi dengan siapapun dari belahan bumi bagian mana pun menggunakan Bahasa Inggris, dengan catatan orang yang diajak berkomunikasi juga mengerti Bahasa Inggris. Selain itu Bahasa Inggris adalah salah satu requirement pada job vacancy baik pada perusahaan asing bahkan perusahaan lokal memilih calon pekerja yang mahir menggunakan Bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tertulis. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak belajar Bahasa Inggris. Tahukah kamu bahwa orang yang mahir berbahasa Inggris akan cenderung lebih mudah dalam mengakses informasi seperti dari internet, buku tutorial, majalah, berita, dll.

Ketika seseorang hendak berlibur ke luar negeri, orang tersebut harus mengetahui minimal cara bertanya arah dan percakapan sehari-hari dalam Bahasa Inggris atau bahasa ibu yang digunakan di negara tersebut. Namun jika seseorang tidak mampu berbahasa Inggris ia bisa mengandalkan fasilitas teknologi yang telah tersedia, seperti Google Maps, Google Translate, dll. Ya meski terkadang keakuratan Google Maps dan Google Translate perlu dipertanyakan. Jangan khawatir, kamu tidak perlu ragu jika ingin belajar Bahasa Inggris karena kami punya banyak solusi yang dapat membuat kamu bisa belajar Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.

Nah, supaya belajar Bahasa Inggris jadi lebih menyenangkan, kamu bisa belajar Bahasa Inggris lewat menonton film loh. Seru banget kan? Betul! Karena banyak diantara kita yang mau mahir berbahasa Inggris namun malas untuk belajar secara formal seperti mengikuti les atau seminar, jadi, menonton film berbahasa Inggris adalah salah satu kuncinya. Kali ini kita akan membahas filmfilm yang dapat digunakan sebagai media belajar bahasa Inggris versi British, film apa aja kira-kira? Yuk lanjut baca!

Poster film Harry Potter
Sumber: Tokopedia blog

Untuk yang pertama kita akan merekomendasikan film yang berjudul “Harry Potter” by J. K. Rowling, film ini pertama kali dirilis pada tahun 2001 lalu seri terakhir rilis pada tahun 2011. Salah satu fakta menarik tentang cast film Harry Potter ini adalah J. K. Rowling hanya menginginkan aktor dan aktris yang asli berasal dari Inggris, salah satu alasannya adalah supaya lebih authentic seperti yang ada di buku. Jadi sudah pasti kamu bisa belajar British Accent dari film ini, selain plotnya yang menarik film ini juga memiliki banyak pesan moral yang bisa kita jadikan pelajaran. Dari 2001 hingga 2011 terdapat total 8 film Harry Potter;

1. Harry Potter and the Philosopher’s Stone (2001)

2. Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002)

3. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)

4. Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)

5. Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007)

6. Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009)

7. Harry Potter and the Deathly Hollows – Part 1 (2010)

8. Harry Potter and the Deathly Hollows – Part 2 (2011)

Sherlock Holmes 3
Sumber: Looper

Film rekomendasi ke-dua adalah “Sherlock Holmes” film ini dirilis pada tahun 2009 disutradarai oleh Guy Ritchie, sebuah mahakarya yang diangkat dari novel karya Sir Arthur Conan Doyle dan dibintangi aktor-aktor terkenal seperti Robert Downey Jr., Jude Law, Rachel McAdams, Mark Strong, dan Eddie Marsan. Bagi kamu pecinta film detektif penuh misteri lalu ingin belajar Bahasa Inggris sekaligus, kamu bisa menonton film ini. Film ini juga memiliki sequel yang dirilis pada tahun 2011, disusul film ke-3 nya di tahun 2021 mendatang. Berikut ini merupakan daftar judul film Sherlock Holmes;

1. Sherlock Holmes (2009)

2. Sequel – Sherlock Holmes: A Game of Shadows (2011)

Film Lord Of The Rings
Sumber: Tribunnews

Lalu di posisi ke-3 kami merekomendasikan film seriesLord of the Rings” by J. R. R. Tolkien. Film bertema sihir ini tidak kalah serunya dengan 2 film series rekomendasi sebelumnya. Plot menarik, banyak sekali moral value yang bisa kita jadikan pelajaran selain itu kita juga dapat belajar British Accent dari film super seru ini. Berikut ini merupakan daftar film series Lord of the Ring;

1. The Fellowship of the Ring (2001)

2. The Two Towers (2002)

3. The Return of the King (2003)

Film Hawking
Sumber: dsp

Selanjutnya, film rekomendasi ke-4 adalah “Hawking”, film ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang Hawking yang merupakan mahasiswa PhD di Universitas Cambridge dalam film ini juga menceritakan bagaimana perjuangan Hawking berjuang melawan penyakit saraf motoric yang dideritanya. Hawking diperankan oleh Benedict Cumberbatch, seorang aktor berkebangsaan Inggris ini memang sangat cocok untuk memerankan Hawking. Kamu bisa belajar British Accent dari Benedict Cumberbatch dalam film ini.

Nah itu dia sederet daftar film popular yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu media belajar Bahasa Inggris yang santai dan menyenangkan. Kamu bisa coba menonton film dengan British Accent ini tanpa subtitle untuk melatih listening skill mu loh!. Semoga kamu jadi lebih termotivasi untuk belajar Bahasa Inggris, ya.

Leave a Reply