National English Centre
Menjelang Tes CPNS, NEC Kebanjiran Permintaan TOEFL

Menjelang Tes CPNS, NEC Kebanjiran Permintaan TOEFL

Pendaftaran CPNS kini memerlukan berkas sertifikat TOEFL sebagai persyaratan diterimanya sebagai PNS. Sehingga permintaan TOEFL ITP ataupun TOEFL Prediction kian membanjiri lembaga NEC (National English Centre) dari berbagai cabang NEC. Oleh karena itu cabang NEC pun mengalihkan klien untuk menghubungi  kantor pusat NEC, karena tes TOEFL hanya diselenggarakan oleh kantor pusat. Sampai saat ini cabang NEC berada di: NEC Bandung dan Nec Bogor. Pemerintah mensyaratkan CPNS berkemampuan Bahasa inggris dengan baik, terutama di DKI Jakarta. Para peserta yang mengikuti tes rata-rata untuk memenuhi persyaratan tersebut.

TOEFL sendiri merupakan tes kemampuan Bahasa inggris yang menguji tiga kemampuan dalam berbahasa Inggris, yaitu mendengarkan/listening, tata bahasa/structure dan membaca/reading.

Sampai saat ini NEC pusat sudah menerima pendaftaran peserta TOEFL Prediction sekitar 170 orang peserta dan TOEFL ITP sebanyak 47 orang peserta. NEC sendiri memberikan program TOEFL Prediction yang sangat memudahkan dan menjadi andalan, dimana peserta dapat mengetahui skor hasil TOEFL mereka dalam hitungan beberapa jam saja. Tentunya program ini sangat cocok dengan orang yang sangat sibuk dan kebutuhan yang harus cepat namun tetap sesuai prosedur dan tidak melanggar aturan/hukum.

 

Salah satu klien memberikan apresiasinya kepada NEC sebagai lembaga penyelenggara  TOEFL yang professional, jujur dan amanah ditambah pelayanan yang ramah. Beliau adalah klien TOEFL Prediction yang mengikuti tes tahun lalu untuk CPNS juga, dan kini beliau sudah berhasil menjadi PNS.

Oleh: TM
Editor: SA

Leave a Reply

Close Menu