National English Centre
NEC COMPETITION 2018 (Berkompetisi Asyik & Menyenangkan)

NEC COMPETITION 2018 (Berkompetisi Asyik & Menyenangkan)

English Competition merupakan acara festival pendidikan bahasa Inggris tahunan yang rutin diadakan oleh National English Centre. Kini sistem belajar siswa  tidak hanya didalam kelas. Dari acara ini diharapkan para siswa dari SD sampai SMP mampu berkompetisi satu sama lain dan mengasah keahlian dalam bidang bahasa inggris, yang dikemas dengan permainan lomba berbasis bahasa inggris. Lomba yang diadakan adalah, Spelling Bee, Poetry Reading, Speech, Presentation, English Profiency Test, Story Telling, Quicky Macky Quiz, Scrabble, Coloring. Lomba ini diikuti dari beberapa sekolah dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP dari berbagai wilayah seperti Jakarta, Bekasi, Bandung dan Karawang.  

Para siswa sangat berkompeten satu sama lain untuk menjadi juara pada lomba-lomba yang mereka ikuti. Dr Rachmat Hidayat selaku owner dan direktur utama mengaku senang memberi piala kepada pemenang lomba dan para siswa yang ikut serta dalam lomba. Ada 140 lebih siswa mengikuti lomba sebagai perwakilan sekolahnya. Pada setiap lomba siswa bersemangat untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Salah satu orang tua pemenang lomba berkata, “Akhirnya Hareva dapat juga”. Acara NEC Competition ini berjalan sukses dan berkenan untuk mengasah kemampuan siswa dalam hal praktik dan komunikasi berhasa inggris lebih baik. Siswa yang mengikuti kegiatan ini juga lebih percaya diri untuk menunjukkan kemampuan mereka.

 

Diharapkan NEC Competition ini dapat mengolah kemampuan siswa di Indonesia dalam berbahasa inggris, dan memiliki jiwa kompetisi yang sehat. Lomba-lomba ini adalah salah satu kegiatan bermanfaat yang diharapkan setiap orangtua untuk mengasah kemampuan anak, dan mengisi kegiatan liburan dengan belajar efektif.  

Oleh : Sarah Asykariah                                                                                              

Editor: Tiyah Mubaedah

Leave a Reply

Close Menu