National English Centre
Press Release Seminar Pendidikan

Press Release Seminar Pendidikan

Strategi Mengembangkan Program Bilingual di Sekolah

Sabtu (21/9/2019), dalam rangka menyambut revolusi industri 4.0, NEC Utan Kayu  menyelenggarakan seminar pendidikan  yang bertempat di Gedung NEC utan kayu. Kegiatan yang mengangkat tema “Strategi Mengembangkan Program Bilingual di Sekolah” ini  dihadiri oleh insan pendidikan Jakarta. Dalam seminar tersebut NEC utan kayu mempercayakan Hanri Basel, S.Pd., PG., Dip in Tesol, M.A sebagai pemateri, beliau adalah Konsultan Sekolah Bilingual dan penulis buku Sukses Bilingual.

Seminar pendidikan ini membahas mengenai fenomena bilingual, sejarah bilingual, manfaat bilingual sampai kesalahpahaman bilingual. Bilingual kini telah menjadi isu nasional bahkan internasional terutama di dunia pendidikan, oleh sebab itu bilingual perlu diterapkan di sekolah-sekolah di Indonesia. Namun bilingual tidak bisa begitu saja diterapkan di sekolah, karena jika diterapkan begitu saja tanpa memperhitungkan banyak hal, maka akan menghasilkan dampak negatif seperti, siswa menjadi tidak suka Bahasa Inggris, orang tua kecewa dengan guru, bahkan sekolah, guru menjadi stress dan tidak bahagia.

 

Oleh sebab itu dalam seminar pendidikan ini dikupas mengenai Strategi Mengembangkan Program Bilingual di Sekolah, agar program tersebut membawa tepat sasaran, dan membawa manfaat bagi elemen sekolah, seperti meningkatnya kesejahteraan guru, citra sekolah menjadi baik, meningkatnya prestasi siswa, dan adanya kebanggaan dari orang tua siswa.

 

Kegiatan Seminar Pendidikan Strategi Mengembangkan Program Bilingual di Sekolah berlangsung dari pukul Sembilan dan berakhir pukul dua belas ini diakhiri dengan pembagian sertifikat untuk para peserta yang telah hadir.

 

 

 

 

Leave a Reply

Close Menu